Free download Games, software full version, Crack, Patch, Movies, and many more. Feel Free your download.

Tutorial Install Blackberry Messenger (BBM) Di PC / Laptop

Setelah diluncurkannya aplikasi messenger besutan RIM Motion yaitu Blackberry Messenger untuk Android dan iOS beberapa waktu yang lalu membuat aplikasi ini menjadi sangat didambakan para pengguna internet khususnya pecinta jejaring sosial, mengingat aplikasi messenger ini merupakan yang paling terlaris dan paling banyak penggunanya yang terhubung hanya melalui perangkat Blackberry saja. Saat ini semua pengguna Android dan iOS telah bisa menikmati aplikasi tersebut dengan Gratis. tapi tidak semua OS Android compatible untuk dipasangkan dengan BBM, syaratnya minimal smartphone yang menggunakan Android 4.0 Icecream Sandwich. Nah, bagaimana kalau Smartphone sobat tidak memenuhi persyaratan yg ditentukan? tidak perlu bersedih hati, karena sobat bisa mencicipi BBM tersebut melalui komputer maupun laptop dengan memanfaatkan software virtual yang akan saya bahas kali ini.

Cara Install BBM di PC Menggunakan Android SDK

Status : Tested on Windows 8.1 Pro x86
Spesifikasi : Laptop Axioo Neon CLW 3522 (Core i3,RAM 2GB,Intel HD 762MB)
Screenshots :

Hal-hal yang diperlukan :
  1. Android SDK | Download
  2. Java Development Kit 7 | Download
  3. Blackberry Messenger | Download
  4. ID Blackberry | Register Here
Password (If Needed) : anoncyber.blogspot.com 

Steps : 

- Kalian harus daftar terlebih dahulu untuk mendapatkan ID dan PIN BBM



- Download Java Development Kit 7 (Sesuai dengan jenis OS) lalu install
- Download peralatan lainnya yang sudah tertera di atas
- Kemudian Extrack Android-SDK di partisi harddisk yang diinginkan. Kalau saya di Partisi E:


- Lalu buka file SDK-Manager dan Klik menu Tools > Manage AVD' > Klik New





- Atur Sesuai keingin,tapi jika spek sama dengan saya bisa meniru punya saya agar lancar

- Jika sudah selesai,maka klik OK dan jika centang hijau berarti tidak ada masalah
- Langsung saja klik Start


- Tunggu beberapa saat hingga selesai loading tulisan Androidnya dan ini dia


Cara install BBM.apk
- Copy file bbm.apk yang sudah di download tadi ke E:Android-SDK/sdk/platform-tools/
- Buka terminal (CMD) lalu masuk ke E:\Android-SDK\sdk\platform-tools


- Ketikkan perintah adb.exe install bbm.apk
- Tunggu samai prosesnya selesai,jika proses berhasil maka icon BBM akan muncul pada menu di Androidnya


Cara Pakai BBM di PC
- Buka app BBM yang sudah terinstall tadi


- Masukkan email anda yang sudah diregister tadi


- Next saja


- Masukkan data yang sudah anda register tadi


- Masukkan tempat tanggal lahir lalu tunggu hingga proses selesai



- Dan ini dia hasilnya


Cara Memindahkan Foto dari Harddisk ke Gallery (Emulator) khusus Android-SDK
Cara ini dapat digunakan untuk mengganti ava BBM kalian

Screenshots :


Penjelasan : 

  1. Masuk ke folder sdk => \sdk\tools
  2. Open monitor.bat
  3. Pilih Device
  4. File Explorer [Digambar Kebalik]
  5. Storenge => sdcard [Digambar Kebalik] (Ingat save di folder sdcard, jangan di folder Picture)
  6. Klik nomor enam (Lihat Gambar!)
  7. Pilih file dari harddisk yang akan disimpan di sdcard (Satu-satu)
  8. Sekarang lihat Gallery di android (emulator) sobat
 Sekian dulu tutorial install BBM untuk PC. Jangan lupa invite pin BBM saya





26 komentar:

Mr. X ! said...

emang lemot gitu ya gan ?

Bagus Santoso said...

disaya gak terlalu lemot mas

Manga-Kun said...

gan punya ane kok gk ad networknya :3

Bagus Santoso said...

maksudnya mas? screenshot aja biar jelas

Van noize said...
This comment has been removed by the author.
Van noize said...

punya saya kok begini ya mas..
http://i1276.photobucket.com/albums/y478/Van_Noize/egdgg_zps4b785139.png

fadhal prijella said...

loading android pertamanya emg lama ya?

Danny Prasetyo said...

gan kalo punya ane pas install bbm.apk nya muncul gini

http://prntscr.com/217o9i

gimana solusinya gan ...

Bagus Santoso said...

ya mas

fadhal prijella said...

kok no conecction found wktu buka bbmnya?

agustin setiowati said...

mas kalau spek nya beda ngaturnya gimana ya?

Manga-Kun said...

nah tuh sama kyk punya ane, udah dicoba aktifin wi-fi nya dgn cara tap yg gambar wi-fi itu ttp gk bsa http://prntscr.com/21536q

fadhal prijella said...

iya uda coba smua cara gak bsa jga

Bagus Santoso said...

semua setting dapat diubah mas.. kreasi sendiri,pokoknya gimana caranya setting itu bisa gak "maksa" PC / laptop anda :y:

Bagus Santoso said...

buka dulu SDK Managernya terus Start emulatornya mas

Nurdiansyah said...
This comment has been removed by the author.
Revan Froste said...

Nice post! comment back! http://diverzer.blogspot.com/2013/11/autolike-facebook-on-flikerbcom.html

Handika Lindri said...

Agan.. saya download Java Development Kit 7 di mintanya password....udh sya masukin pass yg d atas..gak bisa gan...
mohon pencerahannya...

Endang Heroyani said...

loading tulisan androidnya waktu install itu bth waktu brp lama yak? d laptop saya lamaaaaaaaaaaaaa bgt, knp gt y gan? makasi infonya

helmi junior said...

mantap tutorialnya. makasih sudah ngeshare.

Anonymous said...

:a: :b: work mas thanks

Zekzekz said...

kok saya ga ada data E nya gan ?

Anonymous said...

Loading Androidnya pertama" kok lama buangett.. ud 15 mnt aku nunggu

okto krisdian jaya said...

gus, kok pin lu kgak bisa gw invite yak ?
apa karna lagi eror ato knpa ya ?
thx

Bagus Santoso said...

pin gue ganti lagi to.. ntar gue kabarin dah..

Ywang Banjar Kusuma said...

cara aktifin internetnya di emulator gimana?

Tutorial Install Blackberry Messenger (BBM) Di PC / Laptop